Penulisan Berita III Feature News
Pengusaha Muda yang Sukses Bisnis Susu Segar
Banyak orang mengatakan bahwa mimpi merupakan awal dari
kesuksesan. Termasuk juga menjadi pengusaha yang sukses. Menjadi pengusaha yang sukses selalu diawali dari mimpi
dan obsesi yang kuat. Namun tidak hanya berhenti dalam sebuah mimpi saja, tetapi harus diikuti dengan usaha untuk
mewujudkannya. Karena itu untuk menjadi
pengusaha yang sukses mulailah dari mimpi dan jangan takut bermimpi.
Berawal dari pengalaman
buruk yang pernah dialami oleh salah satu Mahasiswa Swasta di Yogyakakarta ini,
bernama Fauzan Rachmansyah (27) biasa dipanggil Fauzan tak pernah terbayangkan
bahwa dirinya bisa menjadi pengusaha yang sukses. Dia berjuang keras
meninggalkan masa lalunya dan berusaha untuk memperbaiki dengan sesuatu yang
menjadi dirinya menjadi pengusaha sukses. Dia termasuk pengusaha muda, dia
mempunyai usaha kedai susu segar yang beromzet miliaran rupiah dalam setahun.Kedai
susu ini bernama “Kalimilk” atau kepanjangannya Kaliurang Milk yang dibuka pada
tahun 2010 dan langsung menjadi brand terkenal di Yogyakarta. Kedai membuka dua
cabang yang biasa di bilang TKP1 bertempat di Jl Lempongsari 251dan TKP2 berada di seturan.
Kesuksesan yang ia dapatkan saat ini bisa dibilang
dicapai dengan jalan berliku. Pengusaha
ini yang dulu sempat terjerat lingkaran setan Narkoba, pernah menjadi penjual
sepatu, kemeja keliling, penjual spare part kendaraan sampai supir truk. Hijrah
dirinya dari Jakarta ke Yogya pada 2003, juga atas perintah ayahnya, dikarena
saat sekolah SMP-SMA di Jakarta, dirinya tidak bisa lepas dari penggunaan
narkoba."Untuk mengubah saya, pilihannya harus pindah lingkungan,
dipilihlah, Yogya. Dikota itu saya benar-benar merasakan susahnya mencari
uang," ujarnya.
Berbagai pekerjaan dilakukan, sampai akhirnya ditawari
seorang keluarga untuk menjadi marketing, dari sinilah pekerjaannya sedikit
banyak bisa ditabung dan bisa beli tanah dan bisa membiayai pernikahannya. "Tahun 2007 sudah bisa
beli tanah, dan dibangun rumah, disitu mulai ada ide berternak sapi perah, dan
sampai awal 2010 jumlah sapi sudah mencapai 52 ekor," uangkapnya.
Berawal dari kerabat dan tamu yang datang ke
pertenakannya selalu mendapatkan suguhan susu hasil ternakan dengan ditambahkan
dengan rasa buah-buahan dari situlah dia
mempunyai ide untuk membuka kedai susu segar yang di campurkan atau di
tambahkan dengan rasa buah-buahan seperti jambu, strawberry, anggur, durian
dll.
Dengan bisnis susu ini siapa sangka untungnya bisa
mencapai miliaran setiap tahunnya. Dengan keunggulan rasa susu yang lebih crem
dibandingkan susu lainnya dan dengan perahan yang tepat menghasilkan susu low
fat. B.rand Kalimilk saat ini sudah ada 17.532 follower di Twitter, terbanyak
di dunia mengalahkan Nestle yang hanya 10.719 Followers. “Sebuah merk susu lokal,
mengalahkan followers brand dunia, tentunya suatu kebanggaan bagi saya," tandasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar