Senin, 07 Mei 2012


Penulisan Berita III Feature News

Pengusaha Muda yang Sukses Bisnis Susu Segar




Banyak orang mengatakan bahwa mimpi merupakan awal dari kesuksesan. Termasuk juga menjadi pengusaha yang sukses. Menjadi pengusaha yang sukses selalu diawali dari mimpi dan obsesi yang kuat. Namun tidak hanya berhenti dalam sebuah mimpi saja,  tetapi harus diikuti dengan usaha untuk mewujudkannya.  Karena itu untuk menjadi pengusaha yang sukses mulailah dari mimpi dan jangan takut bermimpi.
Berawal dari  pengalaman buruk yang pernah dialami oleh salah satu Mahasiswa Swasta di Yogyakakarta ini, bernama Fauzan Rachmansyah (27) biasa dipanggil Fauzan tak pernah terbayangkan bahwa dirinya bisa menjadi pengusaha yang sukses. Dia berjuang keras meninggalkan masa lalunya dan berusaha untuk memperbaiki dengan sesuatu yang menjadi dirinya menjadi pengusaha sukses. Dia termasuk pengusaha muda, dia mempunyai usaha kedai susu segar yang beromzet miliaran rupiah dalam setahun.Kedai susu ini bernama “Kalimilk” atau kepanjangannya Kaliurang Milk yang dibuka pada tahun 2010 dan langsung menjadi brand terkenal di Yogyakarta. Kedai membuka dua cabang yang biasa di bilang TKP1 bertempat di Jl Lempongsari 251dan TKP2 berada di seturan.
Kesuksesan yang ia dapatkan saat ini bisa dibilang dicapai dengan jalan berliku.  Pengusaha ini yang dulu sempat terjerat lingkaran setan Narkoba, pernah menjadi penjual sepatu, kemeja keliling, penjual spare part kendaraan sampai supir truk. Hijrah dirinya dari Jakarta ke Yogya pada 2003, juga atas perintah ayahnya, dikarena saat sekolah SMP-SMA di Jakarta, dirinya tidak bisa lepas dari penggunaan narkoba."Untuk mengubah saya, pilihannya harus pindah lingkungan, dipilihlah, Yogya. Dikota itu saya benar-benar merasakan susahnya mencari uang," ujarnya.
Berbagai pekerjaan dilakukan, sampai akhirnya ditawari seorang keluarga untuk menjadi marketing, dari sinilah pekerjaannya sedikit banyak bisa ditabung dan bisa beli tanah dan bisa membiayai pernikahannya. "Tahun 2007 sudah bisa beli tanah, dan dibangun rumah, disitu mulai ada ide berternak sapi perah, dan sampai awal 2010 jumlah sapi sudah mencapai 52 ekor," uangkapnya.
Berawal dari kerabat dan tamu yang datang ke pertenakannya selalu mendapatkan suguhan susu hasil ternakan dengan ditambahkan dengan rasa buah-buahan dari situlah  dia mempunyai ide untuk membuka kedai susu segar yang di campurkan atau di tambahkan dengan rasa buah-buahan seperti jambu, strawberry, anggur, durian dll.
Dengan bisnis susu ini siapa sangka untungnya bisa mencapai miliaran setiap tahunnya. Dengan keunggulan rasa susu yang lebih crem dibandingkan susu lainnya dan dengan perahan yang tepat menghasilkan susu low fat. B.rand Kalimilk saat ini sudah ada 17.532 follower di Twitter, terbanyak di dunia mengalahkan Nestle yang hanya 10.719  Followers. “Sebuah merk susu lokal, mengalahkan followers brand dunia, tentunya suatu kebanggaan bagi saya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar